AAJI Daily New - 10 Januari 2017


Tanggal terbit (10 / 01 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. AIA Salurkan Bantuan Pascagempa Di Pidie
  2. Resolusi Tahun Baru: Menjadikan Hidup Lebih Baik
  3. BCA Life Target 100% Pertumbuhan Premi
  4. Rekstrukturisasi Bumiputera Sedikit Berubah
  5. Zurich Topas Life Luncurkan Produk Dwiguna
  6. AXA Mandiri dan AXA Jalin Kerja Sama dengan UGM
  7. (Berita Photo) Tugu Re Rayakan Hari Ibu
  8. (Berita Photo) Jiwasraya Luncurkan JS Sinergi

INDUSTRI ASURANSI JIWA

AIA Salurkan Bantuan Pascagempa Di Pidie

PT AIA Financial (AIA) melakukan kegiatan kemanusiaan AIA untuk Aceh, dengan memberikan bantuan renovasi meunasah dan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) beserta aktivitas trauma healing di Desa (Gampong) Uteun Bayu. Hal ini wujud aksi nyata AIA dalam mendukung pemulihan pascabencana gempa di Pidie Jaya, Aceh, pada Januari 2017. Kegiatan kemanusiaan AIA untuk Aceh merupakan bentuk kepedulian para karyawan dan tenaga pemasar AIA, sekaligus bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), yang dilaksanakan dalam dua tahap aktivitas. Tahap pertama adalah kegiatan trauma healing bagi warga, termasuk anak-anak di Desa Uteun Bayu. Tahap kedua adalah aktivitas renovasi meunasah dan fasilitas MCK dengan bermitra bersama organisasi kemanusiaan aksi cepat tanggap (ACT).

Investor Daily – 10/01/2017, Hal. 23

Resolusi Tahun Baru: Menjadikan Hidup Lebih Baik

Pergantian tahun selalu diiringi dengan harapan baru. Tentunya banyak yang berharap sukses dalam berkarir dan berlimpah rezeki. Namun, tidak sedikit pula yang lupa pada perencanaan keuangan. Inilah saatnya individu mencanangkan resolusi untuk menjadikan hidup lebih baik. Dari berbagai resolusi yang ada, dapat diambil benang merah bahwa setiap orang ingin menikmati hidup yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Dari persektif Sun Life Financial Indonesia, hidup lebih baik adalah memiliki dan menjalankan perecanaan keuangan dengan baik, yang meliputi tabungan, asuransi, dan investasi untuk mencapai berbagai tujuan di segala tahapan kehidupan. Mulai dari membangun keluarga, mempersiapkan pendidikan anak hingga menikmati hari tua.

Majalah Infobank – Edisi Januari 2017, Hal 70-71

BCA Life Target 100% Pertumbuhan Premi

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) memasang target tinggi perolehan premi di tahun ini. Ekonomi yang membaik dengan penetrasi asuransi yang makin meluas diyakini akan mendorong pertumbuhan bisnis BCA Life. BCA Life mematok target pertumbuhan premi sebesar 100% dari target tahun lalu. Direktur Utama BCA Life Christine Setyabudhi mengatakan, pada tahun lalu perusahaannya memasang target premi sebesar Rp 250 miliar. "Tahun ini target premi kami mencapai Rp 500 miliar," terang Christine. Ia mengatakan, potensi pertumbuhan premi yang tinggi masih terbuka lebar. Sebab penetrasi pasar asuransi saat ini terbilang masih rendah. Apalagi, BCA Life tergolong pendatang baru di bisnis asuransi jiwa. Dus, perusahaan asuransi milik Bank Central Asia (BCA) ini gencar melakukan pengembangan yang dapat menggenjot kinerja.

Rakyat Merrdeka – 10/01/2017, Hal. 18

Rekstrukturisasi Bumiputera Sedikit Berubah

Pengelola Statuter Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera (AJBB) menegaskan skema besar dari restrukturisasi sudah ?nal. Namun ada sejumlah perombakan di tataran yang lebih teknis. Pengelola Statuter AJBB Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Adhie Massardi menyebut, skema besar restrukturisasi AJBB adalah lewat penerbitan promissory note dari PT Evergreen Invesco Tbk (GREN) yang kelak diserap Erick Thohir dan konsorsiumnya. "Namun penerbitannya kami tunda sementara karena ada beberapa usulan baru yang sedang diupayakan," kata dia, Senin (9/1). Salah satunya AJBB ingin memiliki saham di PT Bumiputera Investama Indonesia (BII). Karena itu, masih ada negosiasi kepada para investor yang terlibat dalam proses restrukturisasi.

Harian Kontan – 10/01/2017, Hal. 24

Zurich Topas Life Luncurkan Produk Dwiguna

Zurich Topas Life meluncurkan produk asuransi jiwa dwiguna (endowment) terbarunya bernama ‘Zurich Pro- Fit 8’ atau disebut juga Zurich Protection & Benefit 8. Produk ini, adalah produk asuransi dwiguna pertama di pasar Indonesia yang menawarkan manfaat ganda berupa jaminan cashback tahunan dan hasil investasi potensial dari penempatan jenis dana investasi unit link. Peter Huber, Presiden Direktur Zurich Topas Life, menjelaskan pelanggan atau nasabah hanya perlu membayar premi asuransi selama 8 tahun untuk proteksi dan manfaat selama 20 tahun. Zurich Pro-Fit 8 didesign untuk memenuhi kebutuhan perencanaan keuangan nasabah, baik untuk tabungan pendidikan anak, persiapan pensiun, atau rencana liburan. Zurich Pro-Fit 8 ditargetkan untuk segmen pasar kelas menengah ke atas di Indonesia,” jelasnya

Media Asuransi – Januari 2017, Hal. 51

AXA Mandiri dan AXA Jalin Kerja Sama dengan UGM

AXA Mandiri & AXA menjalin kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM), mengembangkan profesi aktuaris di industri asuransi jiwa dan umum di Indonesia. Kerja sama berupa program pelatihan dan magang serta kesempatan berkarir di AXA Mandiri & AXA bagi mahasiswa UGM lulusan Ilmu Matematika dan Statistik. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Country CEO AXA Indonesia Paul-Henri Rastoul, Presiden Direktur AXA Mandiri Financial Services Jean Philippe Vandenschrick, dan Dekan Fakultas Ilmu Matematika dan Pengetahuan Alam (FMIPA) UGM Triyono di Yogyakarta, 29 November 2016. Penandatangan ini disaksikan oleh Deputy Komisioner OJK IKNB I Edy Setiadi, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama UGM Paripurna, Ketua Umum PAI Rianto Djojosugito, dan Regional CEO VII/Jawa 2 Bank Mandiri Maqin U Norhadi.

Media Asuransi – Januari 2017, Hal. 50

(Berita Photo) Tugu Re Rayakan Hari Ibu

Media Asuransi – Januari 2017, Hal. 50

(Berita Photo) Jiwasraya Luncurkan JS Sinergi

Media Asuransi – Januari 2017, Hal. 51

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.318

IHSG

5.338,60

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF