AAJI Daily News - 06 Desember 2017


Tanggal terbit (06 / 12 / 2017)

FM-CC-AAJI-06-001

 

 

HEADLINE NEWS

 

  1. Asuransi Masih Andalkan Bancassurance
  2. Asuransi Jiwa Perluas Manfaat

 

 

INDUSTRI ASURANSI JIWA

 

Asuransi Masih Andalkan Bancassurance

Jalur Pemasaran bancassurance menjadi primadona bisnis asuransi jiwa tahun ini. Saluran pemasaran ini tumbuh tinggi ketimbang lainnya. Tahun depan,bancassurance juga masih akan mendominasi. PT BNI Life Insurance misalnya, tak hanya bertumpu pada induk usaha PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Perusahaan ini juga akan menggandeng sejumlah bank untuk memasarkan produk asuransi di tahun depan. Hingga kuartal III tahun ini, jalur bancassurance berkontribusi 70% dari total premi BNI Life senilai Rp 4,2 triliun sampai kuartal III tahun ini.

Kontan – 06/12/2017 , Hal. 24

 

 

Asuransi Jiwa Perluas Manfaat

Sejumlah perusahaan asuransi jiwa memperluas cakupan manfaat pada produk dan layanan guna meningkatkan penetrasi pemasaran dan kepuasan nasabah. Salah satunya adalah PT Capital Life Indonesia yang memberikan perluasan manfaat pada produk asuransi mikro. Adapun Capital Eka Proteksi (Cakap), menggandeng PT Media Dokter Investama, penyedia aplikasi Halodoc, layanan interaktif daring dengan dokter. Antony Japari, Direktur Utama PT Capital Life Indonesia, menjelaskan tambahan manfaat ini akan semakin melengkapi manfaat yang ada pada produk yang dipasarkan melalui program kemitraan dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT)

Bisnis Indonesia – 06/12/2017 , Hal. 21      

 

 

 

INFORMASI KEUANGAN

 

USD/IDR

13.519

IHSG (per 05 Desember 2017)

6.000,47

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

 

 

Sumber Kontan.com

 

Sumber Media:

Kontan, Bisnis Indonesia

 

DOWNLOAD PDF