Seminar Anti Pencucian Uang dan Pendanaan Anti Terorisme


Tanggal terbit (15 / 06 / 2017)

Jakarta (3/5), sebagai wujud inisiasi dari Working Group Legal, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia menyelenggarakan acara Seminar Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme di Rumah AAJI.

Agenda pertama diisi oleh Ibu Dewi Fadjarsarie H, Analis Eksekutif Senior (Direktur) Fungsional Pengendalian Kualitas dan Monitoring Pengawasan Sektoral Otoritas Jasa Keuangan yang memberikan pemaparan terkait rezim APU PPT secara nasional dan internasional, pentingnya penerapan program APU PPT, Mutual Evaluation Review (MER) Indonesia Tahun 2017, dan Pengaturan APU PPT di sektor jasa keuangan.

Pemaparan selanjutnya disampaikan oleh Bapak Danang Tri Hartono , Ketua Kelompok Analisis Laporan PJKNB dan PBJL PPATK yang membahas tentang  Rezim Anti Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme, Hambatan dan Tantangan Penerapan APU PPT, Tipologi Umum dan Tipologi di Bidang Asuransi terkait Pencucian Uang serta FATCA.

Seminar dihadiri oleh 86 peserta yang merupakan Perwakilan Departemen Hukum Perusahaan Anggota. Antusias peserta dalam dua sesi seminar sangat tinggi, dilihat dari cukup banyaknya pertanyaan dan diskusi yang terjadi selama seminar berlangsung.

Salam Asuransi...

 

DOWNLOAD PDF